Jelang Ramadan, Dandim Surakarta Imbau Masyarakat Ciptakan Suasana Sejuk, Aman dan Kondusif

Letkol inf Ali Akhwan (tengah) berfoto bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat wilayah Kecamatan Jebres, Surakarta.
SOLO,Bajuloreng.net - Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu inf Narno mengumpulkan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Msyaarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (Todat) se- kecamatan Jebres di Aula Koramil 04/Jebres Surakarta, Rabu (9/5/2018) pukul 09.30 WIB. Acara dikemas dalam bentuk komunikasi masyarakat (Kommas ) yang dihadiri oleh Dandim 0735/Surakarta dan seluruh elemen masyarakat se kecamatan Jebres.

Dandim 0735/Ska Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, ketertiban dan keamanan wilayah Surakarta bukanlah tanggung jawab TNI – Polri saja, tetapi tanggung jawab bersama, Apalagi menjelang Ramadan, Dandim berharap semua warga ikut berperan aktif untuk menciptakan suasana yang sejuk, aman dan kondusif di wilayah Surakarta.

“Ada permasalahan di wilayah tolong di kordinasikan dengan baik dengan aparat kewilayahan, jangan main hakim sendiri. Karena Negara kita adalah Negara yang di lindungi oleh Hukum.” Tutur Dandim.

Dandim juga menyampaikan agar warga mampu menyikapi tentang berita-berita yang berkembang saat ini terutama melalui Medsos.
“Informasi yang diterima mohon di cek kebenarannya, jangan langsung direspon atau diterima tanpa konfirmasi terlebih dahulu sehingga tidak merugikan orang lain.” Pesan Dandim.

Sementara itu Kapolsek Jebres yang diwakili oleh Aiptu Wagino menyampaikan, bahwa sebentar lagi akan ada pesta demokrasi, baik pilgub, pileg dan pilpres, diharapkan masyarakat ikut ambil bagian dalam rangka menciptakan Jebres yang aman dan kondusif.
“Pilihan boleh beda tetapi pada dasarnya kita adalah saudara, sehingga tetap menjaga keharmonisan dengan menciptakan iklim yang sejuk.” Ungkap Aiptu Wagino.

Danramil Jebres juga mengingatkan, agar masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan masing-masing, terutama apabila ada orang asing di wilayahnya, masyarakat harus aktif mencari tahu asal-usul, maksud dan tujuan orang tersebut.
“Jangan sampai warga terlena.” Pesan Danramil.

No comments