Lomba Gema Takbir Idul Adha Sebagai Wadah Kreativitas Para Santri


KARANGANYAR,Bajuloreng.net - Pemerintah Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Baznas menggelar Lomba gema takbir idul adha tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di halaman Masjid Agung Karanganya. Lomba tersebut dilaksanakan pada  malam takbiran, Sabtu malam (10/8/19).

Acara lomba tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi dan para Ulama.

Juliyatmono mengatakan, lomba gema takbir ini merupakan agenda tahunan. Hal itu sebagai wadah kreativitas bagi santri-santri untuk mensyiarkan budaya dan agama Islam. Lomba tahun ini pesertanya hanya berasal dari TPQ se-Karanganyar kota.

Ia juga menambahkan, Lewat event seperti ini, ia berharap, santri-santri di Karanganyar lebih berkereasi serta menghidupkan seni dan budaya. Supaya Indonesia lebih unggul,”pungkas Bupati.

Sementara itu, Letkol Andi mengatakan, kegiatan lomba malam ini terasa semarak. "Agenda ini sebagai ukhuwah islamiyah. Semoga, warga tambah guyub dan rukun," jelasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

No comments