Forkopincam Ngadirojo Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN KIS


WONOGIRI,Bajuloreng.net  -  Danramil 03/Ngadirojo bersama jajaran Forkopincam menghadiri Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) KIS (Kartu Indonesia Sehat) bagi peserta baru Kecamatan Ngadirojo tahun 2019, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Ngadirojo, Senin (7/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Sekda Kab. Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM., Camat Ngadirojo Drs Agus Hendradi MM., Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto, Kapolsek Ngadirojo AKP Broto SH., Kepala Dinas Sosial Kab. Wonogiri Sartono, Kepala BPJS Surakarta dr. Bimantoro, Anggota DPRD Kab. Wonogiri Urin Trihartono, Anggota DPRD Kab. Wonogiri Margono, Kepala OPD Kab. Wonogiri, Kepala KUA Kec. Wonogiri Andi Firmansyah, S.Ag, MM., Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 1 dr. Pitut Kristiyanta Nugraha, M.M., Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 2 dr. Antik Istiqomah, Lurah/Kades se Kec. Wonogiri, Tamu undangan dan penerima kartu JKN KIS.

Sambutan yang disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Sekda Kab. Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM., JKN KIS bukan merupakan pengobatan gratis, namun merupakan jaminan kesehatan bagi masyarakat, memberikan perlindungan bagi warga Wonogiri agar tidak terjadi goncangan karena besarnya biaya pengobatan. Syarat adalah harus sudah masuk dalam data terpadu, Pemerintahan berupaya melaksanakan penutahrtan data melalui verifikasi.Adapun maksud dan tujuan tersosialisakan manfaat kartu dan pendirtibusian kepada masyarakat Kab. Wonogiri tahun 2019 sebanyak 44.461 jiwa yang terbagi dalam 27 513 KK.

Sementara itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan Agenda siang hari ini pembagian JKN KIS merupakan wujud tanggung jawab pemerintah yang akan hadir memenuhi tanggung jawab apa yang akan menjadi kebutuhan masyarakat. Program JKN KIS sudah berjalan beberapa tahun tapi tidak semua warga belum mendapatkan BPJS. Pemerintah hadir untuk mewujudkam janji pemerintah bahwa kesehatan menjadikan tanggung jawab pemerintah

Pemerintah berharap agar budaya hidup sehat tetap dikedepankan, Kehadiran Kami adalah salah satu penyampaian  program pemerintah  yang kami  dicanangkan kepada warga masyarakat. Yang belum masuk Jamkesda akan masuk SKTM agar para pengampu kepentingan tidak menyalahgunakan. Dengan pembagian Kartu Indonesia Sehat ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan mari kita belajar hidup sehat. Program kami sebagai Bupati Wonogiri adalah Sesarengan Bangun Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

No comments