Pjs Danramil 04/Jebres Hadiri Launching Kampung Pengawas Pemilu Pastisipatif Thn 2020 di Wilayah Binaannya


SOLO,Bajuloreng.net   - Badan Pengawas Pemilu Surakarta meresmikan Kampung Pengawas Pemilu Kepala Daerah Thn 2020 Kota Surakarta di pendopo kelurahan Jagalan Jebres Surakarta. Jum'at (8/11/2019).
Camat Jebres Agung Riyadi dalam sambutannya mengatakan Pembentukan Kampung Pengawas Pemilu Kepala Daerah adalah konsep strategis Bawaslu Surakarta untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu kepala Daerah Thn 2020 Kota Surakarta.
“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh warga kelurahan Pucang sawit, Kelurahan Jebres dan Kelurahan Jagalan Jebres Surakarta bersama Bawaslu Surakarta mendirikan Kampung Pengawas Pemilu Kepala Daerah Thn 2020 Kota Surakarta Sungguh luar biasa bentuk partisipasi dari masyarakat. Bawaslu berharap apa yang terjadi hari ini di Kelurahan Pucang sawit, Jebres dan Jagalan akan bisa juga dilakukan di daerah lain di kec Jebres,” tegas Camat Jebres.
Camat berharap, partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pemilu terus meningkat sehingga Pemilu Kepala Daerah Thn 2020 berjalan dengan damai dan akan mendapatkan pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Warga Surakarta.
“Kami berharap partisipasi masyarakat yang sedemikian tinggi tidak hanya terjadi pada hari ini saja tetapi kita ciptakan partisipasi masyarakat sampai pada hari pemungutan suara nanti dan masyarakat menggunakan hak pilihnya di bilik suara,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Bawaslu Surakarta Drs Budi Wahyono mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat di Kecamatan Jebres khususnya Kelurahan Pucang Sawit, Jebres dan Jagalan yang berkenan hadir untuk melihat peresmian Kampung Pengawas Pemilu Partisipatif. “Bawaslu beruntung karena saat ini bersedia menjadi salah satu desa percontohan untuk Pemilu 2020 inilah Kampung Pengawas Pemilu Partisipatif pertama yang ada di kecamatan Jebres,” ungkapnya.
Ketua Bawaslu Surakarta Drs Budi Wahyono berharap dengan diresmikannya kampung pengawasan Pilkada ini, maka dijadikan tonggak dan contoh bagi kelurahan lain sehingga dari sini akan tercipta virus-virus kebaikan untuk mengawasi Pilkada secara jujur dan bersih.
"Mari kita menjadi agen-agen perubahan yang bersih dalam mengawasi Pilkada sehingga kita mempunyai pemimpin yang betul-betul kita harapkan,” harapnya.
Hadir dalam peresmian Kampung Pengawas Pemilu Partisipatif 2020 antara lain, Ketua Bawaslu Surakarta Drs Budi Wahyono, Camat Jebres Agung Riyadi, Pjs Danramil 04/Jebres Kpt Inf Narno, para Lurah dan warga kec Jebres.

No comments