Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kowil Kodim 0727/Karanganyar Gelar Latorjab Teritorial Dan Intelijen


KARANGANYAR,Bajuloreng.net  - Prajurit Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) Teritorial dan Intelijen, bertempat di Lapangan Makodim, Selasa 11/02/2020.

Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial terletak pada SDM (Sumber Daya Manusia). Kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang di dapat dan harus mampu mengaplikasikan dilapangan, sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Latihan Perorangan Jabatan merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, hal itu dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan masing-masing.

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 0727/Karanganyar Kapten Arm Suratman, bahwa pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dengan mengacu kepada program latihan sesuai dengan Program Kerja Kodim Karanganyar tahun 2020, yang diawali dengan latihan perorangan.

Kapten Inf Heri Santoso Sebagai penguji materi 5 (Lima) : Kemampuan teritorial yang harus mutlak dikuasai oleh seorang Prajurit Kowil khususnya Baninsa yaitu “Kemampuan perorangan Prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan, merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Satkowil khususnya. Hal itu dimaksudkan untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos, di wilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran”, ujarnya.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan Latihan perorangan Jabatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim, baik Babinsa maupun anggota Staf yang menduduki jabatan. Diharapkan dengan itu para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya, sehingga Babinsa dapat menghadapi/mengatasi berbagai tantangan tugas diwilayah. Seorang Prajurit harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya”, tegas Andi.

(Af/Pendim 0727/Kra)

No comments