Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Laksanakan Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga

 


SOLO,Bajuloreng.net
 - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Jurug Jl. Ir. Sutami Kelurahan Pucang Sawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Wiyata S Aji, S.E MDS bersama segenap unsur Forkipimda kota Surakarta melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke – 75 Tahun 2020 dengan tema "Pahlawan Sepanjang Masa" bertindak sebagai Inspektur Upacara FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta) dan sebagai Dan Up Kapt Inf Tri Sakti Kristyoso (Danramil 03/Serengan) yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta dengan Penanggung jawab kegiatan Indradi, AP, SH, M.M (Ka Kesbangpol Kota Surakarta) diikuti sekitar 100 orang. Selasa (10/11/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Drs. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta),Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.IK, M.Si (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Kasrem 074/Wrt), Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS (Dandim 0735/Ska),Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M. Si (Dan Brigif MR 6/2 Kostrad),Mayor Cpm Mudhofar, S.Pd (Wadan Denpom IV / 4 Surakarta),Mayor Inf Agussalim Tuo (Danyon 22 Grup 2 Kopassus),Budi Prastiyo S.Sos. (Ketua DPRD Kota Surakarta), Ir. Ahyani MA (Sekretaris Daerah Surakarta),Nanang Gunaryanto, SH.MH (Kajari Surakarta),dan juga Ibu Suprapti, SH.MH (Ka. Pengadilan Surakarta)

Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Wiyata S Aji S.E, MDS menyampaikan pelaksanaan Ziarah ke makam ini walau digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan hari Pahlawan tahun ini ditengah pandemi covid-19, kita datang bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,”tuturnya.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda Surakarta dan diikuti seluruh peserta ziarah. 

Untuk itu sudah selayaknya kita junjung tinggi dan hormati jasa-jasa para pahlawan dengan cara kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk memajukan bangsa dan negara ini menuju Indonesia Maju."pungkas Dandim. (Arda 72)









No comments